Pages

Rabu, 11 April 2012

^_^ -_+ my story in Jakarta with my friends ^_^ -_+

This is my delight experience.....(aduh, gaya bangets. indonesia aja nggak lancar meh pake English language hehe pis). Ya sudah, kali ini aku mau bercerita tentang pengamalanku pertama kali di Jakarta. Walaupun ada sedikit incident, bukan sedikit sih tapi incident besar kalau menurutku. Langsung aja ini dia,,,, Jreng-jreng

STUDY TOUR KE IBUKOTA

Sebelum tengah semester, tepatnya tanggal 11 maret 2012 sekolah SMP N  14 Pekalongan khususnya kelas delapan mengadakan study tour ke Ibukota (Jakarta). Semua murid yang ikut study tour pun sibuk untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan cermat.
                Setelah semunya lengkap, kami berangkat pukul 16.00 WIB dengan didampingi tiga bus yaitu bua A, bus B, bus C. Aku dan beberapa teman sekelas masuk di bus A.  Saat di perjalanan, kami melihat bentangan sawah dan beberapa pertokoan. Dengan diiringi do’a di hati murid masing-masing termasuk aku, kamipun sampai di tempat transit sekitar pukul 20.00 WIB untuk makan malam dan sholat.
                Pukul 21.00 WIB kami melanjutkan perjalanan dengan semua tempat duduk terisi. Untuk malam yang pertama, khusus bus A, film yang akan diputar berjudul “CITY HUNTER” film korea yang masih populer bagi kalangan remaja. Mungkin karena setelah makan, baru beberapa jam film ini diputar, murid-murid yang tadinya melihat dengan serius menjadi tenang, tenang, hening dan tertidur.
                Kami terbangun pukul 02.00 WIB karena kami telah sampai di Asrama Haji Bekasi Barat.  Disini kami mengumpulkan tenaga untuk paginya, dengan bersih-bersih tubuh, tiduran dan sebagainya. Paginya sekitar pukul 06.00 WIB kami sarapan bersama. Kemudian kami mengemasi barang-barang. Kami juga tidak lupa untuk menyempatkan berfoto bersama walikelas kami di Asrama Haji ini, untuk kenang-kenangan.
                Sekitar pukul 07.00 kami berangkat menuju Iptek TMII (Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Taman Mini Indonesia Indah). Sebelum masuk kami diberi penjelasan tentang TMII ini. Setelah selesai mendengarkan penjelasannya, kami diperbolehkan melihat-lihat, berfoto dan mempraktekkan alat apa saja yang ada didalam TMII. Kami berpencar, aku bersama temanku Sinta. Kami mencoba beberapa alat seperti mikroskop, membuat bayangan, membuktikan pitagoras dan banyak lagi. Kami juga melihat pesawat pertama kali dan melihat biodata-biodata ilmuwan dan penemu-penemu lainnya. Aku juga naik sepeda gantung di TMII, rasanya agak takut tetapi Cuma sedikit. Saat keluar dari TMII, aku baru ingat hpku tidak ditanganku. Seingatku aku masuk ke TMII nggak bawa, mungkin ketinggalan di bus. Akan tetapi, kalau udah meh hilang ya hilang deh tuh hp. Gk ada di tasku, di bus sudah tak cari-cari nggak ada. Ya sudahlah, itu juga kecerobohanku sendiri.
                Pukul 10.00 tiga bus ini menuju tujuan selanjutnya yaitu GSA (Gelanggang Samudra Ancol). Kami disana langsung ke 4D (4 Dimensi). Kami harus antri terlebih dahulu, lumayan lama juga. Setelah kami dapat bagiannya, kami tidak sabar lagi menunggu. Sayangnya, waktu itu masih ada sedikit kerusakan dalam 4D tersebut. Tetapi tidak masalah, karena ini pertama kalinya bagiku. Selanjutnya setelah menikmati 4D, kami menyaksikan wahana Scorpion Pirates.
Ini dia tempat tujuan yang kami tunggu-tunggu, Dufan (Dunia Fantasi). Di GSA kami diberi cap ditangan untuk tanda masuk, di Dufan juga diberi cap untuk tanda masuk. Setelah cap menempel di tangan, kami dibolehkan bermain apa saja tanpa harus membeli karcis lagi. Pertama-tama kami mengawali penjelajahan di Dufan ini dengan memasuki Istana Boneka. Ternyata, di dalam Istana Boneka banyak boneka yang menampilkan beragam pakaian nusantara Indonesia dan juga pakaian khas negara-negara lain seperti Korea, China, Eropa dan sebagainya.
Selanjutnya, kami memasuki Rumah Kaca. Kami pusing melewati rumah kaca ini, ditambah lagi kami melanjutkan ke Rumah miring. Pusing banget. Setelah semuanya dilakukan dengan sukses, kami melanjutkan yang lebih menantang yaitu Niagaragara. Sebenarnya, kami tidak tahu wahana apa yang akan kami naiki ini. Saat melihat yang sesungguhnya kami jadi takut sendiri, kami ingin balik tetapi antrian dibelakang kami sudah terlalu panjang. Kami pun mengambil tantangan ini.
Ini dia, saat berada di pucuk Niagaragara, rasanya biasa saja. Tetapi saat turunnya rasanya tubuh ini kebanting ke bawah dan mengambang seperti keluar dari lintasan, kami hanya pasrah. Itu pengalaman paling seru menurutku. Kemudian untuk menghilangkan rasa takut dan lemas, kami menaiki Komedi putar. Setelah hilang rasa takut dan lemas kami melanjutkan penjelahan Dufan. Rencananya kami ingin menaiki Alap-Alap, tetapi kami muter-muter Dufan tidak ketemu juga. Akhirnya kami memutuskan untuk ke musholla.
Kamipun kembali ke bus sekitar pukul 17.30 WIB. Sebelum meninggalkan Ibukota, kami diberi kesempatan untuk membeli oleh-oleh di ITC Jakarta. Di ITC ini barang-barangnya lengkap dan bagus, cocok untuk oleh-oleh. Harganya pun ada yang mahal sampai murah.  Diantara kami, ada yang membeli boneka, kaos, kacamata, jam tangan, jaket dan sebagainya. Tidak terasa waktu kami di ITC sudah habis, kami disuruh kembali ke bus dan makan malam bersama dan sholat.
Pukul 20.30 WIB kami pulang menuju ke kampung halaman. Seperti jadwal, kami berhenti di Pusat jajan oleh-oleh Cikampek untuk membeli oleh-oleh berupa jajanan. Kami disuguhkan bermacam-macam jajanan. Khasnya dari Jakarta yaitu Peuyeum.  Kami pun tidak lupa membeli makana khas Jakarta itu, tetapi ada beberapa anak yang tidak membeli. Aku hanya membeli tiga macam jenis jajanan. Lalu, kami melanjutkan perjalanan pulang. Karena kelelahan semuanya tertidur dan tidak terasa sudah pukul 05.00 WIB. Kami berhenti di pom bensin untuk sholat subuh. Kemudian kami melanjutkan perjalanan pulang.
Akhirnya kami tiba di kampung halaman tepatnya sekolah SMPN 14 Pekalongan dengan selamat sekitar pukul 07.00 WIB tanggal 13 Maret 2012.


di sekolah..

CHEES......^_^

di bus A
ACTION DULU


di asrama haji bekasi
Bersama MR. RUSMAN
















di asrama haji bekasi
KOK MALAH SEPUR-SEPURAN





DI TMII
MENDENG IKLAN ANGKLUNG GEGE GEGE















DI TMII
NUMPAK PIT

DI DUFAN
SIAPA NIH ? CANTIK BGTS



Ini dia ....Grade 8a
         
Menurutku ini pengalaman yang paling seru, walaupun yah gitulah ya....hehe. Kalian pasti punya pengalaman yang super duper sangat amat banget menyenangkan. Oh iya don't forget comment ya teman....Thanks ya...

2 komentar: